SISTEM INFORMASI MANAJEMEN
Manajemen adalah proses perencanaan, pengorganisasian, pengawasan, pengarahan, dll dalam suatu organisasi. Sedangkan informasi adalah data yang sudah diolah sedemikian rupa sehingga memiliki nilai dan arti.
Maka dapat disimpulkan. Sistem Informasi Manajemen (SIM) merupakan sistem yang mengolah serta mengorganisasikan data menjadi informasi yang berguna untuk mendukung pelaksanaan tugas dalam suatu organisasi.
MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI (INFORMATION TECHNOLOGY SERVIDE MANAGEMENT (ITSM)).
ITSM adalah suatu metode pengelolaan sistem teknologi informasi (TI) yang terpusat pada perspektif konsumen layanan TI terhadap bisnis perusahaan. ITSM umumnya menangani masalah operasional manajemen teknologi informasi (kadang disebut operations architecture) dan bukan pada pengembangan teknologinya sendiri.
Contohnya, proses pembuatan perangkat lunak komputer untuk dijual bukanlah fokus dari disiplin ini, melainkan sistem komputer yang digunakan oleh bagian pemasaran dan pengembangan bisnis di perusahaan.
HUBUNGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN dan MANAJEMEN LAYANAN TI
Hubungannya adalah ITSM mengatasi masalah operasional (perangkat keras) manajemen TI, dan SIM mengatasi masalah pengolahan dan pengorganisasian data (perangkat lunak), bila diibaratkan ITSM seperti hardware dan SIM seperti Software, saling berkaitan dan terhubung satu sama lain. Karena di setiap teknologi pasti di dalamnya ada sebuah sistem
Link tugas minggu kedua : tegardigdo.blogspot.co.id/2016/03/tugas-minggu-kedua.html?m=1
Manajemen adalah proses perencanaan, pengorganisasian, pengawasan, pengarahan, dll dalam suatu organisasi. Sedangkan informasi adalah data yang sudah diolah sedemikian rupa sehingga memiliki nilai dan arti.
Maka dapat disimpulkan. Sistem Informasi Manajemen (SIM) merupakan sistem yang mengolah serta mengorganisasikan data menjadi informasi yang berguna untuk mendukung pelaksanaan tugas dalam suatu organisasi.
MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI (INFORMATION TECHNOLOGY SERVIDE MANAGEMENT (ITSM)).
ITSM adalah suatu metode pengelolaan sistem teknologi informasi (TI) yang terpusat pada perspektif konsumen layanan TI terhadap bisnis perusahaan. ITSM umumnya menangani masalah operasional manajemen teknologi informasi (kadang disebut operations architecture) dan bukan pada pengembangan teknologinya sendiri.
Contohnya, proses pembuatan perangkat lunak komputer untuk dijual bukanlah fokus dari disiplin ini, melainkan sistem komputer yang digunakan oleh bagian pemasaran dan pengembangan bisnis di perusahaan.
HUBUNGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN dan MANAJEMEN LAYANAN TI
Hubungannya adalah ITSM mengatasi masalah operasional (perangkat keras) manajemen TI, dan SIM mengatasi masalah pengolahan dan pengorganisasian data (perangkat lunak), bila diibaratkan ITSM seperti hardware dan SIM seperti Software, saling berkaitan dan terhubung satu sama lain. Karena di setiap teknologi pasti di dalamnya ada sebuah sistem
Link tugas minggu kedua : tegardigdo.blogspot.co.id/2016/03/tugas-minggu-kedua.html?m=1
Tidak ada komentar:
Posting Komentar